วันพฤหัสบดีที่ 30 พฤศจิกายน พ.ศ. 2560

Rekomendasi untuk pemula "Oplas"


      Operasi  hal ini akan menjadi dekat dalam lingkungan kita dalam masyarakat, Entah itu operasi di Korea atau di Thailand, Sebagai seorang pemula tidak ada pengalaman dan awam di bidang ini ketika ingin berkonsultasi pada dokter  biasanya tidak tahu bagaimanakah harus dimulai pembicaraannya, mungkin deg degan sehingga lupa apa yang mau dibicarakan, apa lagi saat ini banyakan dokter  pada saat konsultasi waktu yang diberikan sangat singkat, pas sudah keluar dari kamar dokter malah “tiba-tiba ingat apa yang mau dibicarakan pada dokter”  mari kita siapkan jika saat berhadapannya tiba.


-          Siapkan sebagian info yang berkenaan dengan operasi agar bisa tanyakan hal yang penting
-          Fokuskan diri kita operasi manakah maunya, dan singkatkan operasi tersebut dan jangan gunakan kata-kata luas “operasi hidung” atau “operasi payudara” bahkan harus lebih detail seperti “operasi nose implant” atau”operasi ganti implant” atau “operasi angkat payudara” atau “ operasi implant payudara” dan seterusnya.
-          Siapkan pertanyaan dengan jelas, jika takut lupa boleh dicatat biar tidak kelupaan dan hindarin dari berulang-ulangnya pertanyaan
-          Boleh bawakan contoh supaya gampang dan lebih jelas beda dokter beda pandangan, kita pikeran operasinya begini !!! tapi mungkin dokter pahamnya lain, maka… kadang kita pikir maunya operasi begini harus operasi yang begini !!! sedangkan metode cocok dan bagusnya… yang lain
-          Buka hati dari tanggapan dokter, tanyakan dengan alas an dan sopan, jangan gunakan emosi atas alasan
Waktu dokter untuk berkonsultasi tidak selalu banyak maka siapkanlah dirinya karena waktu dokter berharga, jangan operasi apapun sebelum anda tahu dengan detailnya, jika sudah rusak susah dibenerin kembali semula.